Selasa, 22 Januari 2013

Grand Strategi atau Peluang Koperasi

Grand Strategi atau Peluang koperasi kedepannya untuk lebih maju


    Koperasi adalah sebagai salah satu unit ekonomi yang didasarkan atas asas kekeluargaan dan mensejahterakan anggotanya. Kini perkembangan koperasi tidak sesuai dengan harapan, banyak koperasi yang tumbuh tapi tidak sesuai dengan prinsip dan jati diri koperasi untuk mencapai tujuan tersebut, ini lah penyebabnya kurang percayanya terhadap koperasi dan citra koperasi di mata masyarakat saat ini menjadi buruk. Koperasi di Indonesia sebenarnya sangatlah penting apalagi dalam bidang simpan pinjam bagi masyrakat jika ada yang memerlukaan. Seperti halnya dalam koperasi simpan pinjam yang di nilai lebih ekonomis dalam memberikan sebuah pinjaman. Sekarang sudah banyak sekali koperasi yang meminjamkan dana dengan cara mudah.
        Sebelumnya  jika koperasi ingin lebih maju untuk kedepannya banyak peluang dalam perekonomiaan untuk mewujudkan potensi terbaiknya dalam mengatasi kendala yang dihadapi seperti pengetahuan, inovasi untuk menjadi peluang yang strategis, kesempatan kerja dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan peranan sebagai pihak, khususnya pemerintah, dengan harapan kedepannya koperasi dapat meningkatkan kualitas kelembagaan dan usaha koperasi menjadi penting guna meningkatkan skala usaha ataupun daya saing, dengan itu kemungkinan koperasi bisa lebih berkembang dan lebih maju lagi mensejahterakan anggotanya pemerintah perlu adanya campur tangan dalam ini semua ,dan bukan hanya itu saja kesadaran dalam pihak dalam maupun luar juga mampu bisa menjadi peluang dalam lebih berkembang lagi.


Sumber : 
- http://achmadmeidiana.blogspot.com/2012/01/harapan-koperasi-indonesia-kedepannya.html
- http://www.depkop.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=723:koperasi-simpan-pinjam-kian-strategis&catid=50:bind-berita&Itemid=97


Tidak ada komentar:

Posting Komentar